BUKU UNGGULAN

BUKU ORI SANDIWARA ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN, CETAKAN I

Buku baru stok lama Orkes Madun karya  Arifin C. Noer merupakan sebuah lakon panjang tentang nyanyian kemiskinan abad XX. Tokoh-tokohn...

Sunday, March 15, 2020

ANTOLOGI CERPEN ORI ARSWENDO ATMOWILOTO: IMUNG: PENCURI ANEH, CETAKAN I

Buku bekas Imung: Pencuri Aneh karya Arswendo Atmowiloto ini merupakan buku pertama dalam serial Imung. Tujuh cerita pendek (cerpen) dalam buku ini sebelumnya hadir sebagai kisah serial di Majalah Hai. Tujuh cerpen tersebut adalah “Imung, Apakah Ia Seorang Tahanan?”; “Cerita tentang Penjahat yang Aneh-aneh”; “Korban Kelima”; “Kita Harus Lebih Sabar”; “Menyergap ke Hotel”; “Menyamar Sebagai Tabib Ambeien”; dan “Aku Selalu Berhasil”.  Beberapa gambar hitam-putih menyelingi cerpen-cerpen tersebut.

Imung adalah detektif cilik anak pensiunan polisi. Dia dibesarkan di rumah yang menjadi satu dengan markas polisi. Perawakannya kurus hitam. Rambutnya tergerai menutupi dahinya. Dia lebih dikenal lantaran punya koreng di bawah lutut kiri.

Buku ini mengisahkan pengalaman-pengalaman awal Imung sebagai detektif cilik. Masih lugu dan sederhana. Tapi, bibit unggulnya mulai kelihatan. Imung menjebak pencuri aneh dengan cara yang tak kalah anehnya. Bahkan, caranya mewawancarai saksi merupakan khas Imung.

Imung: Pencuri Aneh merupakan salah satu buku seri “Elang” terbitan Gramedia. Seri “Elang” terdiri atas berbagai buku cerita dari khazanah kesusastraan dunia dan Indonesia. Setelah Imung: Pencuri Aneh, Gramedia juga menerbitkan serial Imung yang lain secara berturut-turut: Imung: Haji Palsu, 1979; Imung: Pembajakan Pesawat Terbang, 1979; Imung: Penyiletan Gadis-gadis Cantik, 1979; Imung: Tamu dari Jauh, 1980; Imung: Matinya Raja Batik, 1980; Imung: Operasi Lintah, 1980; Imung: Jangan Sakiti Foxi Terri, 1980; Imung: Selamatkan Bayi Kami, 1980; Imung: Bangkit Dari Kubur, 1981; Imung: Siulan Kematian, 1981; Imung: Ke Mana Pipin Pergi?, 1982; Imung: Jendral Poen, 1982; Imung: Sepasang Korban Itu Pernah Bertunangan, 1985; Imung: Hari-hari Terakhir Imung, 1985; serta Imung: Kupu-kupu Bermahkota, 1986.

Dari penerbit berbeda, Manja (Roman Remaja), kami sekurangnya mencatat dua buku. Keduanya adalah Imung: Pembunuh Kekasih, 1981 dan Imung: Korbannya Seorang Pramuria (Tahun Terbit?)

Buku bekas yang kami jual ini merupakan cetakan pertama pada 1979.

Judul: Imung: Pencuri Aneh
Penulis: Arswendo Atmowiloto
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 52 Halaman
Dimensi: 12,5 x 18 Cm
Penerbit: PT Gramedia, Jakarta
Tahun: Cetakan Pertama, 1979
Kondisi: Cukup Bagus (Tulisan tangan dan stempel di halaman 1. Kertas kecokelatan.)
Harga: (TERJUAL)
Stok: 0

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.





No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.