BUKU UNGGULAN

BUKU ORI ROBERT H LAUER & JEANETTE C. LAUER: FASHION POWER: THE MEANING OF FASHION IN AMERICAN SOCIETY, CETAKAN I

Table of Contents Preface Introduction: The Analysis of Fashion Part I The Nature of Clothes and Fashion Chapter 1 What Mean These Clothes? ...

BUKU PILIHAN

  • AGUS DERMAWAN T. DKK.: THE PUPPET STATE - GATOT INDRAJATI
  • LAKON ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN
  • SAPARDI DJOKO DAMONO: BABAD BATU
  • H.E. VAN GELDER: REMBRANDT
  • GOENAWAN MOHAMAD: FRAGMEN
  • KOMUNITAS SASTRA INDONESIA: CATATAN PERJALANAN
  • NASRUDIN AFFANDI: HUMOR SUFI, JILID 1-5

Sunday, March 12, 2023

BUKU ORI NOVEL DANARTO: ASMARALOKA, CETAKAN I

Asmaraloka merupakan novel perdana karya Danarto. Dari dua belas bukunya yang pernah terbit sepanjang hayatnya, termasuk novel tersebut, enam di antaranya adalah kumpulan cerpen. Selebihnya adalah dua buku naskah drama, dua kumpulan esai, dan satu catatan harian.  

Novel ini mengisahkan pengejaran Arum terhadap Malaikat Izrail yang membawa jasad suaminya. Ketika kehilangan jejak Malaikat Izrail, Arum mencarinya hingga ke medan perang yang penuh ketegangan dan konflik. Selain mengisahkan pengejaran untuk meminta jasad suami tersebut, novel ini menceritakan situasi negeri yang selalu dilingkupi konflik antarsuku, agama, ras, dan golongan yang berlangsung puluhan tahun.

Perang cenderung menjadi fatamorgana pada novel ini. Perang menjadi komoditas, persis pertandingan sepak bola. Setiap orang bisa ikut berperang atau sekadar menonton. Orang lalu piknik perang, menonton perang di garis depan. Tak ketinggalan siaran pandangan mata oleh para wartawan perang, sehingga yang tewas tidak hanya di medan perang, tapi juga penonton televisi di rumah karena serangan jantung.

Sapardi Djoko Damono berpendapat, jika James Joyce butuh 17 tahun untuk melakukan pembaharuan sastra lewat novelnya Finnegans Wake, maka Danarto hanya butuh 60 hari untuk hal yang sama lewat novel Asmaraloka. Novel tersebut memang ditulis selama 60 hari, sepanjang pemuatan di Harian Republika sejak 23 April 1993.

Novel ini pertama kali diterbitkan Pustaka Firdaus, Jakarta, pada Mei 1999. Buku bekas yang kami jual ini merupakan cetakan pertama tersebut.

Judul: Asmaraloka
Penulis: Danarto
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: xi + 246 Halaman
Dimensi: 14,5 x 21 Cm
Penerbit: Pustaka Firdaus, Jakarta
Tahun: Cetakan Pertama, 1999
Kondisi: Cukup Bagus (Ada bekas tertekuk di cover atau bekas pecah di punggung buku. Bercak-bercak tipis kekuningan di balik cover serta beberapa lembar pertama dan terakhir. Karena kondisi tersebut, buku baru stok lama ini kami kategorikan sebagai buku bekas.)
Berat: 300 Gram
Harga: Rp59.000
Stok: 21 (18 TERJUAL)

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.















No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.