BUKU UNGGULAN

SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H

Wednesday, April 8, 2020

NOVEL ORI AAM AMILIA: BURON, CETAKAN I


Buron merupakan salah satu novel berbahasa Sunda karya Aam Amilia. Novel ini mengapungkan suara perempuan tentang ketimpangan sosial di lingkungannya.

Buron bercerita tentang Sumirah yang rela mengikuti suaminya yang idealis, Andika, untuk tidak tinggal di kota. Andika trauma setelah ditipu orang-orang tidak jujur. Sumirah yang besar di kota harus manut kepada suami, meskipun hatinya protes. Andika adalah sandaran kehidupannya selama ini.

Di kampung, Sumirah kasihan melihat suaminya yang buron dari keadaan. Menurutnya, hidup di kampung merupakan suatu cara meninggalkan kesemrawutan sekaligus keserakahan kota.

Buron pun bisa bermakna kepergian Sumirah dari Kota B setelah Gunung G meletus dan Andika raib. Dia kabur karena dipaksa menulis oleh Asmara. Sumirah sadar, dirinya bukan penulis. Andikalah yang penulis. Bahkan, ketika Sumirah berkata jujur bahwa dirinya tidak bisa menulis lagi, Asmara malah memanggil dokter jiwa untuk memeriksanya. Karena itulah, Sumirah kabur.

Novel ini diterbitkan pertama kali oleh Pustaka Dasentra, Bandung, pada Juli 1983. Buku yang kami jual ini merupakan cetakan pertama tersebut.

Judul: Buron
Penulis: Aam Amilia
Bahasa: Sunda
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 132 Halaman
Dimensi: 12 x 18 Cm
Penerbit: Pustaka Dasentra, Bandung
Tahun: Cetakan Pertama, 1983
Kondisi: Cukup Bagus (Sedikit sobek di ujung bawah punggung buku. Bercak bekas kena air di cover belakang. Kertas kecokelatan.)
Harga: Rp59.000
Stok: 1

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.