BUKU UNGGULAN

BUKU ORI SANDIWARA ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN, CETAKAN I

Buku baru stok lama Orkes Madun karya  Arifin C. Noer merupakan sebuah lakon panjang tentang nyanyian kemiskinan abad XX. Tokoh-tokohn...

Thursday, December 19, 2019

BUKU ORI IWAN GUNADI: KOMUNITAS SASTRA DI INDONESIA, CETAKAN I

Komunitas Sastra di Indonesia: Antara Asap dan Cendawan karya Iwan Gunadi merupakan upaya pertama dalam wujud buku yang mencoba memetakan pertumbuhan dan perkembangan komunitas sastra di Indonesia dengan segala dinamika dan romantikanya. Sejak 1970-an dan lebih-lebih sejak 1990-an, komunitas sastra tumbuh laksana cendawan di musim hujan, tapi kemudian sirna laksana asap tak lama seetelah pertumbuhan tersebut. Fenomena tersebut terus terjadi hingga saat ini.

Di luar prawacana, Iwan memilah bukunya ke dalam tujuh bagian. Mulai dari “Menapaki Jejak Masa Lalu”, “Laksana Cendawan pada Musim Hujan”, “Keberagaman dan Ketakloyalan Anggota”, “Dewa Pemelihara Benih dan Hegemoni Tokoh”, “Merebak di Kampus, Sekolah, dan Pesantren”, “Puisi, Bus Kota, dan Receh”, hingga “Paradoks dan Intrik”. Sebuah senarai sepanjang lebih dari 100 halaman yang memuat nama-nama komunitas sastra yang tumbuh selama 1971-2011 menutup buku ini.

Judul: Komunitas Sastra di Indonesia: Antara Asap dan Cendawan
Penulis: Iwan Gunadi
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Hard Cover
Tebal: x + 254 Halaman
Dimensi: 15 x 21 Cm
Penerbit: Dinas Pendiidikan Provinsi Banten & Komunitas Sastra Indonesia (KSI), Serang
Tahun: Cetakan Pertama, 2012
Kondisi: Bagus (Buku baru stok lama. Bercak-bercak kecokelatan karena termakan usia di sisi luar buku.)
Harga: Rp61.000
Stok: 16


Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.