BUKU UNGGULAN

PAPUA: JEJAK LANGKAH PENUH KESAN

Judul: Papua: Jejak Langkah Penuh Kesan Penulis: Frino Bariarcianur & Ahmad Yunus Kata Sambutan: Susilo Bambang Yudhoyono Bahas...

Saturday, October 26, 2019

BUKU ORI NOVEL EDDY D. ISKANDAR: SEMAU GUE, CETAKAN I

Novel Semau Gue karya Eddy D. Iskandar bercerita tentang perbedaan kasih sayang yang diterima dua kakak dan adik dari orangtuanya. Keduanya adalah Andi dan Citra. Keduanya sama-sama siswa SMA. Andi adalah remaja yang pandai, penurut, dan menyayangi orang-orang di sekelilingnya. Citra, kakaknya yang duduk di kelas 3 SMA, adalah gadis yang semau gue, glamor, suka hura-hura, dan sering membohongi orangtua.

Misalnya, Citra minta izin pergi untuk ikut kegiatan kesenian. Orangtuanya mengizinkan. Apalagi, mereka juga suka kesenian. Tapi, Andi tahu, Citra bukan mau ikut kegiatan kesenian. Dia pergi diantar pacarnya karena memang mau pacaran. Citra mengelak dari tuduhan tersebut. Dia mengadu kepada ibunya, Bu Gunawan, bahwa Andi telah menuduhnya tanpa bukti.

Andi berupaya membuktikan tuduhannya. Suatu kali, dia menguntit Citra pergi dengan dalih yang sama: belajar kesenian. Tapi, ternyata, mereka indehoy di vila. Andi memergoki Citra sedang dipangku kekasihnya. Andi menghajar pacarnya.

Citra marah kepada Andi. Pacarnya tak terima diperlakukan seperti itu. Mereka putus. Citra pun berganti pacar. Andi juga tidak menyukainya. Pacar Citra ternyata menyukai Nina, temannya.

Konflik terjadi lagi setelah Citra tidak lulus SMA. Dia minta pindah sekolah. Bu Gunawan dituding sebagai ibu yang mudah terpengaruh bujuk rayu anak gadisnya. Pak Gunawan dituding sebagai bapak yang tak bisa berbuat apa-apa. Pertengkaran mulut itu berujung pada pengungkapan sebuah rahasia: Andi bukan anak kandung mereka.

Apa yang dilakukan Andi setelah mengetahuinya? Bagaimana sikap Pak dan Bu Gunawan setelah tahu bahwa Citra hamil? Apa yang dilakukan Citra terhadap lelaki yang menghamilinya?

Judul:  Semau Gue
Penulis: Eddy D. Iskandar
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 176 Halaman
Dimensi: 11 x 18 Cm
Penerbit: Cypress, Jakarta
Tahun: Cetakan Pertama, 1977
Kondisi: Cukup Bagus (Posisi buku miring. Grepes di tepi punggung buku. Sedikit bekas selotip di balik cover.)
Harga: Rp37.000
Stok: 1

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.

 



No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.