BUKU UNGGULAN

BUKU ORI NOVEL AMAN DT. MADJOINDO: SI DUL ANAK JAKARTA, CETAKAN XXIV

Buku bekas novel Si Dul Anak Jakarta karya Aman Datuk Madjoindo ini mengisahkan sepenggal kehidupan Abdoel Hamid, yang sering dipanggil...

BUKU PILIHAN

  • AGUS DERMAWAN T. DKK.: THE PUPPET STATE - GATOT INDRAJATI
  • LAKON ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN
  • SAPARDI DJOKO DAMONO: BABAD BATU
  • H.E. VAN GELDER: REMBRANDT
  • GOENAWAN MOHAMAD: FRAGMEN
  • KOMUNITAS SASTRA INDONESIA: CATATAN PERJALANAN
  • NASRUDIN AFFANDI: HUMOR SUFI, JILID 1-5

Saturday, March 14, 2020

ANTOLOGI CERPEN ORI ARSWENDO ATMOWILOTO: IMUNG: JENDRAL POEN, CETAKAN I

Buku bekas Imung: Jendral Poen karya Arswendo Atmowiloto ini menghimpun delapan cerita pendek (cerpen). Cerpen-cerpen tersebut sebelumnya hadir sebagai kisah serial di Majalah Hai. Delapan cerpen itu adalah “Beo Bandung”, “Mang Jumena”, “The Gagu”, “Min Saraf”, “Pastur Purba”, “Tato Mohtar”, “Perampokan Kantor Pos”, dan “Jendral Poen”.  Beberapa gambar hitam-putih menyelingi cerpen-cerpen tersebut.

Imung adalah detektif cilik anak pensiunan polisi. Dia dibesarkan di rumah yang menjadi satu dengan markas polisi. Perawakannya kurus hitam. Rambutnya tergerai menutupi dahinya. Dia lebih dikenal lantaran punya koreng di bawah lutut kiri.

Kali ini, Imung ikut menjaga Jendral Poen, tokoh bisnis yang sangat sukses, yang takut dibunuh. Imung mengerahkan semua teorinya untuk menelisik berbagai kemungkinan pembunuhan Jendral Poen. Pada kisah-kisah lain, Imung mengajak Letnan Eje menjebak penodong, menemui pembunuh dalam perjalanan kereta api, dan membongkar pembunuhan Pastor Purba.

Imung: Jendral Poen merupakan salah satu buku seri “Kancil” terbitan Gramedia. Seri “Kancil” terdiri atas berbagai buku cerita dari khazanah kesusastraan dunia dan Indonesia.

Buku ini pertama kali diterbitkan PT Gramedia, Jakarta, pada 1982. Buku bekas yang kami jual ini merupakan cetakan pertama tersebut.

Judul: Imung: Jendral Poen
Penulis: Arswendo Atmowiloto
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 136 Halaman
Dimensi: 11 x 18 Cm
Penerbit: PT Gramedia, Jakarta
Tahun: Cetakan Pertama, 1982
Kondisi: Cukup Bagus (Bekas tertekuk di cover depan dan di sudut kanan atas sejumlah lembar awal. Tulisan tangan di halaman 1. Sobek panjang di lembar terakhir, tapi tak mengenai teks dan sudah direkatkan kembali dengan lem. Kertas kecokelatan.)
Harga: (TERJUAL)
Stok: 0

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.