BUKU UNGGULAN

BUKU ORI SANDIWARA ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN, CETAKAN I

Buku baru stok lama Orkes Madun karya  Arifin C. Noer merupakan sebuah lakon panjang tentang nyanyian kemiskinan abad XX. Tokoh-tokohn...

Saturday, June 6, 2020

BUKU ORI NOVEL MOTINGGO BUSYE: SANU INFINITA KEMBAR


Sanu Infinita Kembar merupakan novel yang “menyimpang” dari banyak novel yang telah ditulis Motinggo Busye atau Motinggo Boesje. Novel ini mengisahkan pertarungan dalam diri seniman bernama Sanu.  

Pada pengantar bertajuk “Sanu Infinita Kembar, Novel Mistik-Falsafi Motinggo Busye”, H.B. Jassin menulis bahwa Sanu adalah seniman yang memilih mistik untuk melepaskan diri dari cengkaraman politik selama 196-1965. Sebagai pelukis dan pengarang, dia kehilangan ruang gerak. Tawaran seorang diplomat untuk mengirimnya ke Amerika Serikat ditolaknya dengan tegas lantaran ingin menjadi nasionalis.

Dalam dirinya, Sanu menemukan dua kesadaran yang senantiasa bertentangan, yaitu suara aku-ego dan suaru Aku-Tuhan. Itulah infinita kembar dalam satu jasad. Sanu merenung dan mencari jawaban atas segala hal: apakah penguasa, apakah massa; apakah kebenaran; apakah moral; apakah fungsi ruang dan waktu; hingga apakah hakikat Ada, Gerak, Situasi. Dia mendalami seluk-beluk pemikiran dan praktek-praktek kebatinan lengkap dengan berbagai peristilahannya. Novel ini seperti mengajak pembaca memasuki dunia mimpi yang mencekam dan jungkir-balik.

Novel ini pertama kali diterbitkan PT Gunung Agung, Jakarta, pada 1985. Balai Pustaka menerbitkannya pertama kali pada 2002. Buku bekas yang kami jual ini merupakan cetakan pertama terbitan Balai Pustaka tersebut.

Judul: Sanu Infinita Kembar
Penulis: Motinggo Busye
Pengantar: H.B. Jassin
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: xi + 140 Halaman
Dimensi: 15 x 21 Cm
Penerbit: PT Penerbitan dan Percetakan Balai Pustaka, Jakarta
Tahun: Cetakan Pertama, 2002
Kondisi: Cukup Bagus (Bekas tertekuk di cover belakang. Sisi luar buku agak kotor.)
Harga: Rp41.000
Stok: 2 (1 TERJUAL)

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.