BUKU UNGGULAN

BUKU ORI ATIK SOEPANDI: TETEKON PADALANGAN SUNDA: PATOKAN PADALANGAN SUNDA SEJAK PRIANGAN, CETAKAN I

Daftar Eusi Pihatur Pangjajap Bab I Purwaka Bab II Sajarah jeung Mekarna Padalangan Priangan Bab III Patokan Padalangan Sunda Sejak Priangan...

BUKU PILIHAN

  • AGUS DERMAWAN T. DKK.: THE PUPPET STATE - GATOT INDRAJATI
  • LAKON ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN
  • SAPARDI DJOKO DAMONO: BABAD BATU
  • H.E. VAN GELDER: REMBRANDT
  • GOENAWAN MOHAMAD: FRAGMEN
  • KOMUNITAS SASTRA INDONESIA: CATATAN PERJALANAN
  • NASRUDIN AFFANDI: HUMOR SUFI, JILID 1-5

Wednesday, March 11, 2020

NOVEL ORI R.D. BLACKMORE: LORNA, CETAKAN II

Buku bekas novel Lorna karya Richard Doddridge Blackmore atau R.D. Blackmore edisi bahasa Indonesia ini disadur Yus Rusamsi berdasarkan karya aslinya, Lorna Doone: A Romance of Exmoor. Novel saduran karya penulis Inggris tersebutkan dirampungkan Yus di Jakarta pada 1971.

Lorna Doone: A Romance of Exmoor adalah roman berdasarkan karakter tokoh-tokoh sejarah pada akhir abad ke-17 di Exmoor, barat daya Inggris. Novel ini menggabungkan unsur-unsur romansa tradisional, tradisi novel sejarah gaya Sir Walter Scott, tradisi pastoral, nilai-nilai tradisional Victoria, dan tren novel sensasi kontemporer.

Novel ini pertama kali diterbitkan secara anonim pada 1869 dalam edisi tiga volume terbatas (hanya 500 eksemplar dan 300 eksemplarnya terjual). Tahun berikutnya, ia diterbitkan ulang dalam edisi satu volume yang murah dan meraih kesuksesan besar.

Novel Lorna Doone ini dikisahkan John Ridd, putra seorang petani terhormat yang dibunuh salah seorang dari klan Doone. Klan tersebut terkenal kejam di Lembah Doone yang terisolasi. Awalnya, klan ini  adalah sebuah keluarga yang bangsawan, yang kemudian menjadi penjahat,

Melawan keinginannya untuk membalas dendam, John juga tumbuh menjadi petani terhormat. Dia merawat ibu dan kedua saudara perempuannya dengan baik. Tapi, dia kemudian jatuh cinta kepada Lorna, gadis yang ditemuinya secara tidak sengaja, yang awalnya ditengarai sebagai keturunan klan Doone. Di sisi lain, Lorna ditakdirkan untuk dinikahkan dengan pewaris Lembah Doone, Carver Doone. Jadilah, novel ini mengisahkankan tarik-menarik antara dendam, cinta, dan perseteruan di antara John, Lorna, dan Carver.

Novel saduran ini diterbitkan pertama kali oleh PT Dunia Pustaka Jaya, Jakarta, pada 1972. Cetakan keduanya terbit pada 1977. Buku bekas yang kami jual ini merupakan cetakan kedua tersebut.

Judul: Lorna
Penulis: R.D. Blackmore
Pencerita Ulang: Yus Rusamsi
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 162 Halaman
Dimensi: 12 x 17,5 Cm
Penerbit: PT Dunia Pustaka Jaya, Jakarta
Tahun: Cetakan Kedua, 1977
Kondisi: Cukup Bagus (Punggung buku grepes. Blok kehitaman bermotif di balik cover depan, halaman 1, dan halaman 5. Stempel perpustakaan di halaman 1. Bercak bekas terkena air di bagian bawah cover belakang hingga beberapa lembar ke dalam. Makin ke dalam, makin tak tampak. Tulisan tangan serta titik-titik bekas tertekan dan kehitaman di cover belakang.)
Harga: Rp23.000
Stok: 1

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.