BUKU UNGGULAN

THE LIGHTS OF THE INDONESIA: SONS AND DAUGHTERS

Kondisi Bagus Judul: The Lights of the Indonesia: Sons and Daughters Fotografer: Ani Bambang Yudhoyono, Back Tohir, Adek Berry, Agus ...

Tuesday, March 10, 2020

NOVEL ORI SHAHNON AHMAD: SHIT, CETAKAN I

Buku bekas novelet Shit karya Dato' Haji Shahnon bin Ahmad  atau Shahnon Ahmad ini menyimpan dua makna kata shit. Pertama, tinja atau tahi manusia yang busuk dan membusukkan yang tertimbun dalam usus besar yang menunggu detik yang sesuai untuk dikeluarkan dari dubur sebagai kotoran yang tidak berguna lagi untuk tubuh. Kedua, shit sebagai kata caci maki yang dapat bermakna celaka, sial, pukimak, bangsat, anjing, monyet, babi, dan seterusnya.

Karena itu, novelet ini menjadi satir politik. Ia menjadi novel politik yang busuk dan membusukkan. Meskipun demikian, Shahnon mengakui, “Politik pada dasarnya adalah wadah yang murni, yang mulia dan status amat tinggi… Politik adalah suci”. Kalau ada membalikkannya, dia sedang mencoba membusukkan politik yang mulia dan suci tersebut.

Novelet ini diterbitkan pertama kali oleh Pustaka Reka, Kelantan, Malaysia, pada 1999. Buku bekas yang kami jual ini merupakan cetakan pertama tersebut.

Judul: Shit
Penulis: Shahnon Ahmad
Bahasa: Melayu (Malaysia)
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 240 Halaman
Dimensi: 14,5 x 21 Cm
Penerbit: Pustaka Reka, Kelantan
Tahun: Cetakan Pertama, 1999
Kondisi: Cukup Bagus (Bercak-bercak kecokelatan di balik cover serta beberapa lembar awal. Sisi luar atas buku kotor bekas debu.)
Harga: Rp49.000
Stok: 1

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.





No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.