BUKU UNGGULAN

BUKU ORI SANDIWARA ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN, CETAKAN I

Buku baru stok lama Orkes Madun karya  Arifin C. Noer merupakan sebuah lakon panjang tentang nyanyian kemiskinan abad XX. Tokoh-tokohn...

Monday, March 16, 2020

ANTOLOGI CERPEN ORI ARSWENDO ATMOWILOTO: KELUARGA CEMARA, CETAKAN I

Buku bekas Keluarga Cemara karya Arswendo Atmowiloto ini mengisahkan tentang nilai kejujuran sebuah keluarga kecil yang hidup jauh dari hiruk pikuk Ibu Kota. Kisah sebuah keluarga yang memilih hidup dengan hanya bermodalkan kejujuran. Keluarga yang amat sangat sederhana, terdiri atas Abah, kepala keluarga yang bekerja sebagai penarik becak dan buruh apa saja; Ema, sang ibu yang membuat opak untuk dijajakan putrinya; Euis, si sulung yang kelas enam SD, pernah mengalami masa jaya orangtuanya sebagai pengusaha; Ara atau Cemara yang baru masuk TK; serta Agil si bungsu. Kalau air mata bisa menjadi simbol kebahagiaan, inilah kisah itu.

Buku ini menghimpun 15 cerita pendek (cerpen) yang sebelumnya dipublikasikan Majalah Hai yang dipimpinnya. Cerpen-cerpen tersebut terdiri atas “Hari Pertama”, “Komidi Putar”, “Uang Sawer”, “Tante Iyos”, “Jiwa Berharga”, “Tak Punya Bunga”, “Obat Ompol”, “Ayam dan Gigi”, “Dua Kebaikan”, “Agil Bisa Menyanyi”, “Dua Kucing Kecil”, “Euis Ngambek”, “Agil Juga Ingin”, “Lomba Kecantikan”, serta “Bukan Hadiah Abah”. Beberapa gambar hitam-putih menghiasi buku ini.

Keluarga Cemara merupakan salah satu buku seri “Kancil” terbitan Gramedia. Seri “Kancil” terdiri atas berbagai buku cerita dari khazanah kesusastraan dunia dan Indonesia. Seri tersebut berupaya mengembangkan lebih lanjut minat dan memperkaya alam pikiran yang telah diperoleh anak melalui seri “Cerita Lima Benua”.

Keluarga Cemara diterbitkan pertama kali oleh PT Gramedia, Jakarta, pada 1981. Buku ini kemudian menjadi serial, sehingga terbit buku sejenis dengan anak judul yang berbeda. Tahun 1984, terbit Keluarga Cemara: Musik Musim Hujan. Keluarga Cemara: Kupon Kemenangan muncul pertama kali pada 1985. Setahun berikutnya, 1986, Keluarga Cemara: Tempat Minum Plastik dari Toko dirilis. Semuanya dari penerbit yang sama.

Namun, empat tahun kemudian, 2000, Keluarga Cemara: Episode Bangga Bendera dirilis penerbit berbeda, yakni Atmochademas Persada. Pada tahun-tahun berikutnya, serial ini kembali diterbitkan PT Gramedia Pustaka Utama, seperti  Keluarga Cemara: Becak Emak dan Keluarga Cemara: Bunga Pengantin, yang keduanya terbit pada tahun yang sama: 2001;

Kisah Keluarga Cemara kemudian diangkat ke layar kaca RCTI pada 1996. Sukses: disukai banyak pemirsa televisi dan dipuji banyak kritikus. Karena itu, tayangan ini mampu bertahan hingga 2002. Tahun 2018, film layar lebarnya mulai diproduksi. Film tersebut mulai ditayangkan di seluruh bioskop di Indonesia pada 3 Januari 2019. Kedua jenis tayangan tersebut berjudul sama dengan judul bukunya.

Buku bekas yang kami jual ini merupakan cetakan pertama pada 1981.

Judul: Keluarga Cemara
Penulis: Arswendo Atmowiloto
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 116 Halaman
Dimensi: 11 x 18 Cm
Penerbit: PT Gramedia, Jakarta
Tahun: Cetakan Pertama, 1981
Kondisi: Cukup Bagus (Cover kusam. Bekas kena air di sudut kanan atas mulai dari cover depan hingga cover belakang. Kertas kecokelatan.)
Harga: (TERJUAL)
Stok: 0

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.