BUKU UNGGULAN

BUKU ORI SANDIWARA ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN, CETAKAN I

Buku baru stok lama Orkes Madun karya  Arifin C. Noer merupakan sebuah lakon panjang tentang nyanyian kemiskinan abad XX. Tokoh-tokohn...

Tuesday, February 25, 2020

NOVEL ORI OLIVER WENDELL HOLMES: ELSIE VENNER

Buku bekas Elsie Venner: A Romance of Destiny merupakan novel pertama penulis dan dokter Amerika Serikat, Oliver Wendell Holmes, Sr.. Lelaki yang hidup selama 29 Agustus 1809-7 Oktober 1894 ini diakui rekan-rekannya sebagai salah satu penulis terbaik pada masanya di Negeri Paman Sam itu. Awalnya, novel tersebut diterbitkan secara serial di The Atlantic Monthly sejak Desember 1859 dengan judul “The Professor's Story”. Sebagai buku, novel itu terbit pertama kali pada 1861. Novel tersebut diterbitkan ulang pada 1883 dan edisi revisinya terbit pada 1891.

Holmes menyebut Elsie Venner salah satu dari “novel obatnya” selain The Guardian Angel (1867) dan A Moral Antipathy (1885). Melalui teks novel-novel tersebut, dia “mendiagnosis” masalah kesehatan atau masalah mental. Pada kata pengantar terbitan kedua Elsie Venner pada 1983, dia mengaku bahwa novel tersebut bertujuan “menguji doktrin ‘dosa asal’ dan tanggung jawab manusia atas pelanggaran yang menyimpang yang terjadi di bawah denominasi teknis itu”.

Novel Elsie Venner mengeksplorasi kompleksitas medis, psikologi, asal-usul perilaku, dan kepastian agama. Novel tersebut menceritakan tentang Elsie Venner, perempuan berusia 17 tahun yang mengalami neurotik. Ketika masih dalam kandungan, ibunya digigit ular derik, sehingga anak yang dilahirkannya memiliki beberapa karakteristik reptil. Elsie Venner tumbuh dengan kepribadian setengah wanita dan setengah ular.

Judul: Elsie Venner: A Romance of Destiny
Penulis: Oliver Wendell Holmes
Epilog: Miriam R. Small
Bahasa: Inggris
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 368 Halaman
Dimensi: 10,5 x 18 Cm
Penerbit: Signet Books, New York
Tahun: 1961
Kondisi: Cukup Bagus (Buku bersampul plastik. Enam staples di cover untuk mengikat sampul. Sepertinya, satu lembar awal, yang biasanya yang mencantumkan judul dan data buku, sudah tak ada. Penjilidan beberapa lembar awal kurang kokoh. Kertas kecokelatan.)
Harga: Rp40.000
Stok: 1


Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.