BUKU UNGGULAN

PAPUA: JEJAK LANGKAH PENUH KESAN

Judul: Papua: Jejak Langkah Penuh Kesan Penulis: Frino Bariarcianur & Ahmad Yunus Kata Sambutan: Susilo Bambang Yudhoyono Bahas...

Sunday, October 27, 2019

BUKU ORI NOVEL EDDY D. ISKANDAR: COWOK KOMERSIL

Cowok Komersil merupakan novel pertama karya Eddy D. Iskandar yang dibukukan Penerbit Cypress, Jakarta. Cetakan pertamanya terbit pada Mei 1977, lalu ludes. Cetakan keduanya terbit dua bulan kemudian, Juli 1977, lalu ludes lagi. Maka, terbitlah cetakan ketiga yang kami jual ini pada bulan berikutnya, Agustus 1977. Kabarnya, menurut Penerbit Cypress, sebagaimana ditulis pada halaman promo buku novel Berlalu dalam Sunyi karya pengarang yang sama dan diterbitkan pertama kali oleh penerbit yang sama pada November 1977, Cowok Komersil merupakan novel yang paling banyak penggemarnya lantaran tiap bulan cetak ulang.

Novel ini mengisahkan perjalanan cinta seorang fotografer yang kemudian menjadi bintang film. Namanya Gilang.

Suatu kali, bersama pacarnya, Gilang datang ke pesta ulang tahun Wisye. Dua bulan pacaran, Wisye pergi ke Paris untuk belajar mode, Gilang masuk fakultas publisistik. Dua bulan belajar, dia diterima kerja jadi fotografer. Tak lama kemudian, dia melamar jadi bintang film. Diterima juga.

Gilang bertemu teman lama, Erna, yang jadi lawan mainnya, lalu jatuh cinta. Gilang lupa daratan dengan sukses sebagai bintang film. Banyak yang jatuh cinta, tapi yang dia senangi tak mau. Dalam keadaan kalut, muncul Esther, yang datang mengaku hamil dan membeberkan ke surat kabar ketika Gilang justru sedang jatuh cinta pada Arsi, teman adiknya, Nining. Dia terpaksa mengawini Esther. Sesuai dengan perjanjian, empat bulan kemudian, mereka. Untung, Arsi mau menerimanya kembali.

Judul:  Cowok Komersil
Penulis: Eddy D. Iskandar
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 192 Halaman
Dimensi: 11 x 18 Cm
Penerbit: Cypress, Jakarta
Tahun: Cetakan Ketiga, 1977
Kondisi: Cukup Bagus (Posisi buku agak miring. Selotip untuk menguatkan cover di punggung buku. Tulisan tangan “900” di sudut kanan atas halaman 1.)
Harga: Rp34.000
Stok: 1


Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.




No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.