BUKU UNGGULAN

PAPUA: JEJAK LANGKAH PENUH KESAN

Judul: Papua: Jejak Langkah Penuh Kesan Penulis: Frino Bariarcianur & Ahmad Yunus Kata Sambutan: Susilo Bambang Yudhoyono Bahas...

Friday, September 13, 2019

NOVEL ORI SOEMARSO SR: KEMBANG ILALANG DI MUSIM HUJAN

Kembang Ilalang di Musim Hujan mengisahkan upaya sisa-sisa G30S mencoba bangkit melawan kekuasaan melalui organisasi tanpa bentuk yang disebut committee proyek. Mereka membangun intrik dan sabotase serta menyebarkan suap.
Novel ini dibagi dalam lima episode, yang judul setiap episodenya diambil dari lakon-lakon pewayangan. Settingnya kehidupan desa awal 1970-an. Tapi, pamrih, kekuasaan dan intrik tak mengenal desa atau kota. Juga keyakinan, paham, dan ideologi. Lebih dari itu, novel ini bercerita tentang tokoh utama, Indras, dalam menemukan identitas pribadinya. Juga, belitan cinta segi enamnya dengan Iis, Titik, Pak Baskoro, Marijo, dan Pak Carik. Masing-masing memakai topeng untuk menyembunyikan maksud sebenarnya.

Ilalang adalah tumbuhan yang tak dikehendaki orang, tetapi hanya ilalang yang mampu bertahan dalam kekeringan. Tanpa kemanjaan. Sementara tumbuhan lain telah mati atau meranggas, ilalang sanggup menahan terpaan hawa panas yang berkobar di musim kemarau panjang. Hamparan bunga ilalang di saat kerontang adalah cerminan kekukuhan, ketekunan, kesederhanaan, dan kemurnian. Indras adalah ilalang.


Meskipun sampul buku ini membosankan sebagaimana kebanyakan buku-buku terbitan Balai Pustaka, cerita di buku ini begitu apik. Novel ini “sangat layak baca” untuk penyuka novel sejarah.

(Sumber: pacarkecilku.com.)

Judul: Kembang Ilalang di Musim Hujan
Penulis: Soemarso SR
Sekapur Sirih: Taufiq Ismail
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: x + 322 Halaman
Dimensi: 15 x 21 Cm
Penerbit: PT Penerbitan dan Percetakan Balai Pustaka, Jakarta
Tahun: Cetakan Kedua, 2008
Kondisi: Cukup Bagus (Grepes di sekitar punggung buku. Bekas tertekuk di cover. Stempel perpustakaan di dua lokasi.)
Harga: Rp38.000
Stok: 1


Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.




No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.