BUKU UNGGULAN

BUKU ORI PUISI GOENAWAN MOHAMAD: FRAGMEN

Buku baru stok lama Fragmen menghimpun 25 puisi Goenawan Mohamad . Misalnya, “Tentang Orang Datang”, “Anak-Anak”, dan “Soneta Dua Dentang”....

BUKU PILIHAN

  • AGUS DERMAWAN T. DKK.: THE PUPPET STATE - GATOT INDRAJATI
  • LAKON ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN
  • KOMUNITAS SASTRA INDONESIA: CATATAN PERJALANAN
  • NASRUDIN AFFANDI: HUMOR SUFI, JILID 1-5
  • MUS K. WIRYA: BERMAIN REBANA

Saturday, October 17, 2020

BUKU ORI NOVEL MK. PRAYITNO: MAGELANG KEMBALI, CETAKAN III

Buku bekas Magelang Kembali karya Muhammad Kamil Prayitno atau M.K. Prayitno ini mengisahkan keterlibatan anak lelaki berumur 14 tahun dalam perjuangan. Namanya Pono, anak sulung dari tiga anak Pak dan Bu Sumo. Mereka adalah keluarga pengungsi dari Salatiga ke Magelang.
 
Keterlibatan Pono dalam perjuangan bermula dari ajakan Naryo, pemuda pejuang anggota gerakan front kemerdekaan. Naryo adalah tetangganya di pengungsian, Magelang. Karena Magelang dalam kondisi mencekam akibat diserang dan dikuasai pasukan kolonial serta Naryo harus bersembunyi untuk menghindari patroli dari pasukan kolonial yang sedang memburu anggota gerakan front kemerdekaan, dia mengajak Pono untuk berjuang secara diam-diam. Saking diam-diamnya, kedua orangtuanya pun tak tahu. Tugasnya adalah menyampaikan pesan kepada beberapa orang penting yang terlibat dalam misi perjuangan kemerdekaan Indonesia, khususnya di Magelang. Dari sanalah, petualangan Pono sebagai pejuang berawal.
 
Buku ini pertama kali diterbitkan Balai Pustaka, Jakarta, pada 1983. Cetakan ketiganya terbit pada 2007. Buku bekas yang kami jual ini merupakan cetakan ketiga tersebut.
 
Judul: Magelang Kembali
Penulis: Mk. Prayitno
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 91 Halaman
Dimensi: 15 x 20,5 Cm
Penerbit: PT (Persero) Penerbitan dan Percetakan Balai Pustaka, Jakarta
Tahun: Cetakan Ketiga, 2007
Kondisi: Cukup Bagus (Bercak-bercak kotor di sisi luar buku.)
Berat: 150 Gram
Harga: Rp32.000
Stok: 1
 
Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.