BUKU UNGGULAN

BUKU ORI SANDIWARA ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN, CETAKAN I

Buku baru stok lama Orkes Madun karya  Arifin C. Noer merupakan sebuah lakon panjang tentang nyanyian kemiskinan abad XX. Tokoh-tokohn...

Thursday, August 27, 2020

BUKU ORI NOVEL ARTI PURBANI: TUNJUNG BIRU PLUS TULISAN TANGAN PENULIS, CETAKAN I

Buku bekas Tunjung Biru karya Arti Purbani mengisahkan pertunangan dan perkawinan Indra Cahya dan putri bangsawan, Munarsi. Indra memanggilnya Tunjung Biru. Tokoh-tokoh penting dalam novel ini adalah kalangan bangsawan hingga istana. Termasuk sepasang anak Raja Mayanegara dan sepasang anak Bupati Lebaksari.

Sepasang anak Raja Mayanegara bernama Narendra dan Asmaradewi. Mereka merupakan keponakan Tunjung Biru. Sepasang anak Bupati Lebaksari adalah Maulana dan Kumalasari. Ketika mereka diajak ayah mereka ke istana untuk memenuhi undangan raja, Maulana terpikat oleh kecantikan Asmaradewi dan Kumalasari terpesona oleh ketampanan Narendra. Maulana berhasil memikat hati Asmaradewi, lalu menikahinya. Sedangkan, cinta Kumalasari bertepuk sebelah tangan karena Narendra menganggapnya masih terlalu kecil.

Arti Purbani merupakan nama pena Bandoro Raden Ayu Partini Djajadiningrat. Dia putri Mangkunegara VII sekaligus saudara tiri Raden Ajeng Kartini. Pangeran Ario Hoesein Djajadiningrat, orang Indonesia pertama yang meraih gelar doktor, menikahi Partini pada 9 Januari 1921.

Daftar Isi
1. Mayanegara
2. Lebaksari
3. Permainan Wayang
4. Bunga Matahari
5. Tunjung Biru
6. Perkawinan Munarsi
7. Tralaya
8. Dewi Laut
9. Ratih
10. Asmara dan Maulana
11. Surat yang Menguning

Buku ini pertama kali diterbitkan Balai Pustaka, Jakarta, pada 1985. Buku bekas yang kami jual ini merupakan cetakan pertama tersebut.

Judul: Tunjung Biru
Penulis: Arti Purbani
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: ii + 95 Halaman
Dimensi: 15 x 21 Cm
Penerbit: PN Balai Pustaka, Jakarta
Tahun: Cetakan Pertama, 1985
Kondisi: Cukup Bagus (Separuh terakhir isi buku agak bergelombang. Kertas agak kecokelatan.)
Harga: Rp113.000
Stok: 1
Berat:  150 Gram

Tulisan tangan penulis di halaman 3.

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.








No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.