BUKU UNGGULAN

BUKU ORI ATIK SOEPANDI: TETEKON PADALANGAN SUNDA: PATOKAN PADALANGAN SUNDA SEJAK PRIANGAN, CETAKAN I

Daftar Eusi Pihatur Pangjajap Bab I Purwaka Bab II Sajarah jeung Mekarna Padalangan Priangan Bab III Patokan Padalangan Sunda Sejak Priangan...

BUKU PILIHAN

  • AGUS DERMAWAN T. DKK.: THE PUPPET STATE - GATOT INDRAJATI
  • LAKON ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN
  • SAPARDI DJOKO DAMONO: BABAD BATU
  • H.E. VAN GELDER: REMBRANDT
  • GOENAWAN MOHAMAD: FRAGMEN
  • KOMUNITAS SASTRA INDONESIA: CATATAN PERJALANAN
  • NASRUDIN AFFANDI: HUMOR SUFI, JILID 1-5

Wednesday, July 29, 2020

BUKU ORI SANDIWARA ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN, CETAKAN I


Buku baru stok lama Orkes Madun karya Arifin C. Noer merupakan sebuah lakon panjang tentang nyanyian kemiskinan abad XX. Tokoh-tokohnya terdiri atas rombongan Para Nabi dan Para Badut yang dikepalai Semar. Kedua rombongan ini berkelana dari abad ke abad menghibur manusia dari lakon penderitaannya.

Awalnya, buku ini merupakan trilogi sandiwara. Setelah empat lakon rampung ditulis dan dipentaskan, Arifin mengatakan bahwa Orkes Madun merupakan pentalogi dengan penutup lakon “Magma”. Tapi, hingga dia wafat pada 28 Mei 1995, lakon penutup itu tak sempat ditulisnya, meskipun sudah dikabarkan ke sana-kemari, termasuk kepada anak-anak Sekolah Prancis di Jakarta sampai beberapa dari mereka tergerak membuat komik Magma dan buku ini mencantumkannya pada bagian akhir. Jadilah Orkes Madun sebagai tetralogi.

Buku ini pertama kali diterbitkan Pustaka Firdaus, Jakarta, pada Maret 2000 bekerja sama dengan Yayasan Adikarya Ikapi dan The Ford Foundation. Buku baru stok lama yang kami jual ini merupakan buku cetakan pertama tersebut.

Judul: Orkes Madun atawa Madekur dan Tarkeni; Umang-Umang; Sandek, Pemuda Pekerja; Ozone; Komik Magma
Penulis: Arifin C. Noer
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: vii + 433 Halaman
Dimensi: 14 x 21 Cm
Penerbit: Pustaka Firdaus, Jakarta
Tahun: Cetakan Pertama, 2000
Kondisi: Bagus (Buku baru stok lama. Ada dua kekeliruan penomoran halaman pada daftar isi yang tidak sesuai dengan halaman yang dirujuknya, yakni “Sandek, Pemuda Pekerja” yang seharusnya di halaman 213 dan Ozone yang seharusnya di halaman 315. Tapi, kalau mengikuti kelaziman penomoran halaman, keempat naskah pada buku ini semestinya secara berurut berada di halaman 1, 115, 211, dab 313.)
Berat: 525 Gram
Harga: Rp169.000
Stok: 19 (17 TERJUAL)

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.