BUKU UNGGULAN

BUKU ORI ATIK SOEPANDI: TETEKON PADALANGAN SUNDA: PATOKAN PADALANGAN SUNDA SEJAK PRIANGAN, CETAKAN I

Daftar Eusi Pihatur Pangjajap Bab I Purwaka Bab II Sajarah jeung Mekarna Padalangan Priangan Bab III Patokan Padalangan Sunda Sejak Priangan...

BUKU PILIHAN

  • AGUS DERMAWAN T. DKK.: THE PUPPET STATE - GATOT INDRAJATI
  • LAKON ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN
  • SAPARDI DJOKO DAMONO: BABAD BATU
  • H.E. VAN GELDER: REMBRANDT
  • GOENAWAN MOHAMAD: FRAGMEN
  • KOMUNITAS SASTRA INDONESIA: CATATAN PERJALANAN
  • NASRUDIN AFFANDI: HUMOR SUFI, JILID 1-5

Thursday, May 25, 2023

BUKU ORI H.B. JASSIN: GEMA TANAH AIR 2, CETAKAN VI

Buku bekas  Gema Tanah Air 2 susunan Hans Bague (H.B.) Jassin atau H.B. Yassin ini menghimpun 75 karya sastra dari 21 sastrawan Indonesia. Karya-karya sastra itu berbentuk puisi, cerita pendek, naskah drama, penggalan (fragmen) novel atau roman, dan esai yang ditulis selama 1942-1948.

Para sastrawan itu ditengarai Jassin sebagai angkatan sesuadah perang yang memiliki karakter yang berbeda dengan sastrawan angkatan sebelumnya, Pujangga Baru. Kesentimentilan telah dibuang, retorika telah berkurang, bahasa yang superlatif telah disingkirkan, dan kebaruan dikejar.

Buku ini pertama kali diterbitkan Balai Pustaka, Jakarta, pada 1948. Pada 1975, cetakan keenamnya terbit. Buku bekas yang kami jual ini merupakan cetakan keenam tersebut.

Judul: Gema Tanah Air: Prosa dan Puisi, Jilid 2
Penulis: Chairil Anwar, Nugroho, M.A. Djoehana, Idrus, Samiati Alisjahbana, M. Balfas, M.D. Asien, Darius Marpaung, Asrul Sani, Harijadi S. Hartowardojo, Siti Nuraini, Toto Sudarto Bachtiar, Abas Kartadinata, Kamal Mahmud, Muhammad Ali, P. Sengodjo, Sakti Alamsjah, Sarosi, Mochtar Lubis, Gajus Siagian, A. Radjab
Penyusun: H.B. Jassin atau H.B. Yassin
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 278 Halaman
Dimensi: 15 x 21 Cm
Penerbit: PN Balai Pustaka, Jakarta
Tahun: Cetakan Keenam, 1975
Kondisi: Kurang Bagus (Cover kotor. Stiker perpustakaan di punggung buku. Stempel perpustakaan di cover, balik cover, dan lembar pertama. Bekas sobekan stiker di balik cover belakang. Bekas kena air di balik cover depan dan beberapa lembar awal.)
Harga: Rp31.000
Stok: 1

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.








No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.