BUKU UNGGULAN

SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H

Saturday, April 18, 2020

BUKU PUISI ORI WILSON TJANDINEGARA: RUMAH PANGGUNG DI KAMPUNG HALAMAN, CETAKAN I


Buku bekas Rumah Panggung di Kampung Halaman menghimpun  25 puisi yang ditulis Wilson Tjandinegara selama 1994-1999. Karena dikenal sebagai penerjemah karya sastra dari bahasa Mandarin, Wilson juga menerjemahkan 25 puisi tersebut ke dalam bahasa Mandarin. “Saya hanya memilih 25 puisi yang bisa saya terjemahkan dengan baik,” akunya pada bagian “Prakata” buku ini. Dia juga menerjemahkan beberapa puisinya yang lain. Tapi, lantaran penerjemahan itu menghilangkan keunikan bahasa puisi aslinya, dia tak menyertakan puisi-puisi terjemahan yang dianggap gagal itu ke dalam buku puisi dwibahasa ini.

Pada pengantarnya, Slamet Sukirnanto menyebut buku ini sebagai buku pertama di Indonesia yang ditulis dalam dwibahasa Indonesia dan Mandarin. Buku ini memang terbit tak lama setelah Abdurrahman Wahid alias Gus Dur mencabut pelarangan terhadap penggunaan bahasa dan kebudayaan Tionghoa di Indonesia.

Buku ini pertama kali diterbitkan Komunitas Sastra Indonesia (KSI), Tangerang, Banten, pada Agustus 1999. Buku bekas yang kami jual ini merupakan cetakan pertama tersebut.

Judul: Rumah Panggung di Kampung Halaman
Penulis: Wilson Tjandinegara
Pengantar: Slamet Sukirnanto
Bahasa: Indonesia & Mandarin
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: xiv + 78 Halaman
Dimensi: 14 x 21 Cm
Penerbit: Komunitas Sastra Indonesia (KSI), Tangerang
Tahun: Cetakan Pertama, 1999
Kondisi: Bagus
Harga: Rp49.000
Stok: 1

Tulisan tangan dan tanda tangan Wilson Tjandinegara di halaman i.

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.







No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.