BUKU UNGGULAN

BUKU ORI ATIK SOEPANDI: TETEKON PADALANGAN SUNDA: PATOKAN PADALANGAN SUNDA SEJAK PRIANGAN, CETAKAN I

Daftar Eusi Pihatur Pangjajap Bab I Purwaka Bab II Sajarah jeung Mekarna Padalangan Priangan Bab III Patokan Padalangan Sunda Sejak Priangan...

BUKU PILIHAN

  • AGUS DERMAWAN T. DKK.: THE PUPPET STATE - GATOT INDRAJATI
  • LAKON ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN
  • SAPARDI DJOKO DAMONO: BABAD BATU
  • H.E. VAN GELDER: REMBRANDT
  • GOENAWAN MOHAMAD: FRAGMEN
  • KOMUNITAS SASTRA INDONESIA: CATATAN PERJALANAN
  • NASRUDIN AFFANDI: HUMOR SUFI, JILID 1-5

Friday, March 27, 2020

NOVEL ORI ALI SHAHAB: RUMAH MASA DEPAN, EPISODE KEDUA: ANAK LURAH, CETAKAN I


Rumah Masa Depan, Episode Kedua: Anak Lurah karya Ali Shahab ini merupakan novel adaptasi dari drama serial dengan judul yang sama yang pernah tayang di TVRI. Dua puluh sembilan episode telah ditayangkan selama 1985-1986. Sinetron serial Rumah Masa Depan hadir setiap Ahad siang dua pekan sekali. Para penonton TVRI sangat menyukai tayangan yang disutradari Ali Shahab serta dibintangi Deddy Sutomo, Aminah Cendrakasih, Wolly Sutinan, A. Hamid Arief, Septian Dwicahyo, dan Andi Ansi itu.

Rumah Masa Depan mengisahkan ketenteram dan kedamaian hidup keluarga Pak Sukri di Desa Cibeureum. Meskipun demikian, mereka tak jarang menghadapi persoalan keluarga dan lingkungan. Hanya berkat kerja keras dan kesabaran, semuanya dapat mereka atasi dengan baik.

Rumah Masa Depan, Episode Kedua: Anak Lurah sendiri bercerita tentang tugas baru Pak Seno sebagai Lurah Desa Cibeureum. Tak ada apa-apa yang dibawa Pak Seno dari Jakarta selain semangat kerja dan tanggung jawab yang besar. Tapi, Hartono, putra tunggalnya yang telah lama hidup tanpa ibu, bikin masalah. Kebiasaan hidup Hartono di Jakarta bebenturan dengan kebiasaan hidup warga Desa Cibeureum, terutama dengan kebiasaan teman-teman sekelasnya.

Novel ini pertama kali diterbitkan Penerbit Mizan, Bandung, pada Agustus 1986. Buku yang kami jual ini merupakan cetakan pertama tersebut.

Judul: Rumah Masa Depan, Episode Kedua: Anak Lurah
Penulis: Ali Shahab
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 145 Halaman
Dimensi: 12,5 x 18,5 Cm
Penerbit: Mizan, Bandung
Tahun: Cetakan Pertama, 1986
Kondisi: Cukup Bagus (Kertas kecokelatan.)
Harga: Rp59.000
Stok: 1

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.





No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.