BUKU UNGGULAN

BUKU ORI NOVEL AMAN DT. MADJOINDO: SI DUL ANAK JAKARTA, CETAKAN XXIV

Buku bekas novel Si Dul Anak Jakarta karya Aman Datuk Madjoindo ini mengisahkan sepenggal kehidupan Abdoel Hamid, yang sering dipanggil...

BUKU PILIHAN

  • AGUS DERMAWAN T. DKK.: THE PUPPET STATE - GATOT INDRAJATI
  • LAKON ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN
  • SAPARDI DJOKO DAMONO: BABAD BATU
  • H.E. VAN GELDER: REMBRANDT
  • GOENAWAN MOHAMAD: FRAGMEN
  • KOMUNITAS SASTRA INDONESIA: CATATAN PERJALANAN
  • NASRUDIN AFFANDI: HUMOR SUFI, JILID 1-5

Tuesday, March 3, 2020

BUKU ORI NOVEL KARL MAY: MENJELAJAH GURUN

Buku bekas Kara Ben Nemsi I: Menjelajah Gurun ditulis Karl May. Novel ini mengisahkan penjelajahan Kara Ben Nemsi ke sejumlah pelosok Timur Tengah. Novel ini dipilah ke dalam empat kisah, yakni Abu El Nassr (Bapak Kemenangan), Tschikarma (Penculikan), Abu Seif (Bapak Pedang), dan Perang Gurun.

Cerita dimulai di padang gurun ketika Kara Ben Nemsi bersama pembantu setianya, Halef Omar, menemukan jejak tapal kuda di pasir. Setelah ditelusuri, ternyata, pemilik jejak tersebut telah menjadi mayat bersama tunggangannya. Tergerak oleh rasa kemanusiaan dan beberapa petunjuk yang diperoleh dari mayat tersebut, mereka mencoba mencari pembunuhnya.

Pada Tschikarma, Kara Ben Nemsi berpura-pura jadi dokter. Dia mencoba menyelamatkan anak gadis pedagang asal Turki yang diculik seorang mamur (penguasa provinsi) di Mesir.

Bagian Abu Seif mengisahkan petualangan Kara Ben Nemsi di Mekkah, kota suci yang terlarang bagi kaum nonmuslim. Pada kisah Perang Gurun, Kara Ben Nemsi laksana jenderal perang yang piawai memberikan latihan dan strategi perang gaya Eropa kepada beberapa suku di gurun yang akan berperang melawan musuh.

Pada 1965, novel ini pernah diterbitkan Pradnya Paramita, Jakarta. Pustaka Primatama bekerja sama dengan Paguyuban Karl May Indonesia (PKMI), Jakarta, menerbitkannya pertama kali pada 2005. Novel yang kami jual ini merupakan cetakan pertama tersebut.

Judul:  Kara Ben Nemsi I: Menjelajah Gurun
Penulis: Karl May
Penerjemah: Niken Saraswati, Deborah Chang, Bambang Widyatmoko, Bambang Irawan
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: xii + 438 Halaman
Dimensi: 14 x 21 Cm
Penerbit: Pustaka Primatama & Paguyuban Karl May Indonesia (PKMI), Jakarta
Tahun: Cetakan Pertama, 2005
Kondisi: Bagus (Ada bercak-bercak tipis kekuning-kuningan karena termakan usia di balik cover serta lembar awal dan akhir.)
Harga: (10 TERJUAL)
Stok: 0

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.





No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.