BUKU UNGGULAN

BUKU ORI SANDIWARA ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN, CETAKAN I

Buku baru stok lama Orkes Madun karya  Arifin C. Noer merupakan sebuah lakon panjang tentang nyanyian kemiskinan abad XX. Tokoh-tokohn...

Wednesday, May 20, 2020

BUKU ORI PUISI TRIYANTO TRIWIKROMO: PERTEMPURAN RAHASIA & NUGROHO SUKSMANTO: ANAK MENCARI TUHAN

Buku ini menggabungkan dua buku puisi, yakni Pertempuran Rahasia karya Triyanto Triwikromo dan Anak Mencari Tuhan karya Nugroho Suksmanto. Pertempuran Rahasia mengimpun 33 puisi, sedangkan Anak Mencari Tuhan menhimpun 60 puisi.

“…, Triyanto menghidupkan kembali tokoh-tokoh yang terlibat dalam sejumlah peristiwa yang, setidak-tidaknya dalam pementasan wayang kulit, lebih banyak menampilkan tindakan tinimbang renungan. Peristiwa, dengan demikian lebih penting…. Namun, bagi dalang Triyanto yang penting bukan peristiwa tetapi tokoh, bahkan mungkin bukan si tokoh tetapi apa yang mendidih dalam benak si tokoh,” tutur Sapardi Djoko Damono pada pengantar buku ini yang berjudul “Dalang Triyanto”..

Sementara, melalui esai bertitel “Teror Mencari Tuhan”, Putu Wijaya menulis, “Sajak-sajaknya Nugroho tidak seram, tidak misterius, tidak gelap, tidak garang, tetapi menyengat…. saya merasa diajak menyimak kebenaran mendasar yang mudah dimengerti, tapi keunikan sudut pandangnya mencerahkan.”

Dilengkapi beberapa lukisan.

Buku ini pertama kali diterbitkan PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, pada Mei 2010. Buku yang kami jual ini merupakan cetakan pertama tersebut.

Judul: Pertempuran Rahasia & Anak Mencari Tuhan
Penulis: Triyanto Triwikromo & Nugroho Suksmanto
Pengantar: Sapardi Djoko Damono & Putu Wijaya
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Hard Cover
Tebal: vi + 102 Halaman & viii + 92 Halaman
Dimensi: 14,5 x 21,5 Cm
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Tahun: Cetakan Pertama, 2010
Kondisi: Cukup Bagus (Bercak-bercak kecokelatan pada beberapa lembar pertama dan terakhir serta sisi luar buku.)
Harga: Rp36.000
Stok: 6 (2 TERJUAL)


Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.









No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.