BUKU UNGGULAN

BUKU ORI NOVEL AMAN DT. MADJOINDO: SI DUL ANAK JAKARTA, CETAKAN XXIV

Buku bekas novel Si Dul Anak Jakarta karya Aman Datuk Madjoindo ini mengisahkan sepenggal kehidupan Abdoel Hamid, yang sering dipanggil...

BUKU PILIHAN

  • AGUS DERMAWAN T. DKK.: THE PUPPET STATE - GATOT INDRAJATI
  • LAKON ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN
  • SAPARDI DJOKO DAMONO: BABAD BATU
  • H.E. VAN GELDER: REMBRANDT
  • GOENAWAN MOHAMAD: FRAGMEN
  • KOMUNITAS SASTRA INDONESIA: CATATAN PERJALANAN
  • NASRUDIN AFFANDI: HUMOR SUFI, JILID 1-5

Thursday, September 14, 2023

BUKU ORI NOVEL ABDOEL MOEIS: ROBERT ANAK SURAPATI, CETAKAN VI

Buku bekas novel Robert Anak Surapati karya Abdoel Moeis atau Abdul Muis ini berkisah tentang Robert, anak angkat saudagar kaya dari Belanda, Jozef van Reijn. Setelah ayah angkatnya wafat, dia menemukan surat wasiat dari ibu kandungnya, Suzane, yang diberikan kepada Jozef van Reijn sesaat sebelum ibunya meninggal dunia di atas kapal Dolfijn dalam perjalanan pulang ke Belanda. Robert memang anak hasil percintaan diam-diam perempuan keturunan Belanda tersebut dengan lelaki keturunan Jawa.

Setelah mengetahui asal usulnya, Robert pergi dari rumah ayah angkatnya. Untuk menebus semua kekecewaannya, dia rela menjadi mata-mata Belanda yang dikirim ke tanah Jawa. Dia ditugaskan untuk menyelidiki kekuatan pasukan Surapati di Pasuruan sebelum serdadu Belanda menyerang ke sana.
Robert menyamar sebagai pedagang perhiasan. Penyamarannya terbongkar oleh pasukan Surapati. Robert ditangkap, dipenjara, lalu dihadapkan dengan Surapati. Di sinilah, Robert mengetahui bahwa Surapati adalah ayah kandungnya, tapi tak percaya. Sebab, surat ibunya mengabarkan bahwa ayahnya bernama Untung. Surapati pun menceritakan bahwa Untung adalah namanya ketika masih menjadi budak. Nama tersebut kemudian diganti Sultan Cirebon menjadi Surapati.

Judul: Robert Anak Surapati
Penulis: Abdoel Moeis
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 134 Halaman
Dimensi: 15 x 21 Cm
Penerbit: PN Balai Pustaka, Jakarta
Tahun: Cetakan Keenam, 1987
Kondisi: Cukup Bagus (Bekas tertekuk di cover. Staples & stiker perpustakaan di cover. Grepes di sekitar punggung buku dan tepi cover. Stempel perpustakaan di beberapa halaman. Kantong peminjaman buku di halaman terakhir.)
Berat: 150 Gram 
Harga: Rp29.000
Stok: 3 (1 TERJUAL)

Beberapa ilustrasi hitam-putih menghiasi buku ini.

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.










No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.