BUKU UNGGULAN

BUKU ORI NOVEL AMAN DT. MADJOINDO: SI DUL ANAK JAKARTA, CETAKAN XXIV

Buku bekas novel Si Dul Anak Jakarta karya Aman Datuk Madjoindo ini mengisahkan sepenggal kehidupan Abdoel Hamid, yang sering dipanggil...

BUKU PILIHAN

  • AGUS DERMAWAN T. DKK.: THE PUPPET STATE - GATOT INDRAJATI
  • LAKON ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN
  • SAPARDI DJOKO DAMONO: BABAD BATU
  • H.E. VAN GELDER: REMBRANDT
  • GOENAWAN MOHAMAD: FRAGMEN
  • KOMUNITAS SASTRA INDONESIA: CATATAN PERJALANAN
  • NASRUDIN AFFANDI: HUMOR SUFI, JILID 1-5

Thursday, September 14, 2023

BUKU ORI NOVEL MARAH RUSLI: SITTI NURBAYA, CETAKAN XX


Buku bekas Sitti Nurbaya karya Marah Rusli atau Marah Roesli merupakan salah satu tonggak penting kesusastraan modern Indonesia. Novel ini menceritakan cinta remaja antara Samsulbahri dan Sitti Nurbaya. Mereka hendak menjalin cinta, tapi terpisah ketika Samsu terpaksa pergi ke Batavia untuk melanjutkan pendidikan. Tak lama kemudian, Nurbaya menawarkan diri untuk menikah dengan Datuk Meringgih sebagai cara agar ayahnya bebas dari utang. Nurbaya kemudian dibunuh Meringgih. Pada akhir cerita Samsu, yang menjadi anggota tentara kolonial Belanda, membunuh Meringgih dalam suatu revolusi, lalu meninggal akibat lukanya.

Novel ini diterbitkan pertama kali oleh Balai Pustaka, Jakarta, pada 1922. Cetakan ke-20-nya terbit pada 1990. Buku bekas yang kami jual ini merupakan cetakan ke-20 tersebut.

Judul: Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai
Penulis: Marah Rusli
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 272 Halaman
Dimensi: 15 x 21 Cm
Penerbit: Perum Penerbitan dan Percetakan Balai Pustaka, Jakarta
Tahun: Cetakan Ke-20, 1990
Kondisi: Kurang Bagus (Stiker perpustakaan di punggung buku. Stempel perpustakaan di beberapa lokasi. Bercak-bercak bekas kena air di sebagian halaman. Coretan dan tulisan dengan menggunakan pensil pada sebagian kecil halaman. Halaman 75-76 merupakan fotokopian.)
Harga: Rp17.000
Stok: 1

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.