BUKU UNGGULAN

BUKU ORI PUISI GOENAWAN MOHAMAD: FRAGMEN

Buku baru stok lama Fragmen menghimpun 25 puisi Goenawan Mohamad . Misalnya, “Tentang Orang Datang”, “Anak-Anak”, dan “Soneta Dua Dentang”....

BUKU PILIHAN

  • AGUS DERMAWAN T. DKK.: THE PUPPET STATE - GATOT INDRAJATI
  • LAKON ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN
  • KOMUNITAS SASTRA INDONESIA: CATATAN PERJALANAN
  • NASRUDIN AFFANDI: HUMOR SUFI, JILID 1-5
  • MUS K. WIRYA: BERMAIN REBANA

Monday, June 22, 2020

BUKU ORI NOVEL AMAN DT. MADJOINDO: SI DUL ANAK JAKARTA, CETAKAN XXIV


Buku bekas novel Si Dul Anak Jakarta karya Aman Datuk Madjoindo ini mengisahkan sepenggal kehidupan Abdoel Hamid, yang sering dipanggil si Doel atau si Dul. Dia tinggal bertiga dengan ibu (Nyak) dan bapaknya (Babe) yang sopir bus kota. Kehidupan Doel dan ibunya berubah sejak bapaknya meninggal akibat kecelakaan. Ibunya menjadi tidak bersemangat menjalani hidup dan sakit karena tak mau makan. Di tengah cobaan tersebut, Dul berupaya tegar dan membantu sebisanya demi kelangsungan hidup mereka.

Buku cerita anak-anak ini dilengkapi beberapa gambar hitam-putih.

Novel ini pertama kali diterbitkan Balai Pustaka, Jakarta, pada 1932 dengan judul Si Doel Anak Betawi. Setelah itu, novel ini dicetak ulang dengan judul yang berubah-ubah. Ketika nama “Betawi” diumumkan menjadi “Djakarta”, judul buku ini diubah menjadi Si Doel, lalu diubah lagi menjadi Si Doel Anak Djakarta. Pada cetakan-cetakan berikutnya, judulnya disesuaikan dengan perubahan ejaan bahasa Indonesia menjadi Si Dul Anak Jakarta. Cetakan ke-24 yang terbit pada 2001 berjudul Si Dul Anak Jakarta. Si Dul Anak Betawi menjadi judulnya pada edisi-edisi akhir. Buku bekas yang kami jual ini merupakan cetakan ke-24 tersebut.

Judul: Si Dul Anak Jakarta
Penulis: Aman Dt. Madjoindo
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 86 Halaman
Dimensi: 15 x 21 Cm
Penerbit: PT Penerbitan dan Percetakan Balai Pustaka, Jakarta
Tahun: Cetakan Ke-24, 2001
Kondisi: Cukup Bagus (Sekitar punggung buku pecah-pecah. Bekas terlipat di sudut buku. Stempel perpustakaan di halaman 1. Wadah kartu peminjaman dan bekas terkelupas di balik cover. Dari 2 eksemplar yang tersedia, 1 eksemplar ada yang sobek di punggung bawah dan lembar terakhir yang merupakan halaman kosong.)
Harga: (4 TERJUAL)
Stok: 0

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.





No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.