BUKU UNGGULAN

BUKU ORI SANDIWARA ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN, CETAKAN I

Buku baru stok lama Orkes Madun karya  Arifin C. Noer merupakan sebuah lakon panjang tentang nyanyian kemiskinan abad XX. Tokoh-tokohn...

Wednesday, March 4, 2020

NOVEL ORI RUTH PARK: THE HARP IN THE SOUTH

Used book The Harp in the South merupakan novel debutan penulis Australia kelahiran Auckland, Selandia Baru, Rosina Ruth Lucia Park atau Ruth Park. Novel tersebutlah melambungkan nama perempuan yang hidup selama 24 Agustus 1917-14 Desember 2010 ini setelah dinobatkan sebagai novel terbaik sayembara sastra perdana The Sydney Morning Herald pada 1946. Tapi, baru dua tahun kemudian, 1948, novel tersebut terbit sebagai buku.

Novel itu mengisahkan kehidupan dan perjuangan keluarga Katolik Irlandia yang miskin di kawasan kumuh di Sydney, Australia. Karena ditulis tanpa tedeng aling-aling, novel ini sempat menjadi kontroversial di sana. Beberapa pewarta berita menuding novel tersebut menyimpan fantasi yang kejam karena sejauh yang mereka ketahui, tidak ada daerah kumuh di Sydney. Tapi, Ruth Park menepisnya dan menjamin keakuratan novelnya. Sebab, ketika baru menikah, dia dan suaminya pernah tinggal di kawasan kumuh di Sydney itu.

Novel ini pertama kali diterbitkan Angus & Robertson pada 1948. Penguin Books, Middlesex, Inggris, menerbitkannya pertama kali pada 1951. Tahun 1975, Penguin Books menerbitkannya kembali. Pada 1981, terbitan ulang tersebut telah mencapai cetakan yang keenam. Buku bekas yang kami jual ini merupakan cetakan keenam tersebut.

Judul: The Harp in the South
Penulis: Ruth Park
Bahasa: Inggris
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 256 Halaman
Dimensi: 11 x 18 Cm
Penerbit: Penguin Books, Middlesex
Tahun: Cetakan Keenam, 1981
Kondisi: Cukup Bagus (Tulisan tangan di cover depan. Sedikit coretan di halaman 1. Bercak-bercak bekas kena air di cover belakang. Kertas kecokelatan.)
Harga: Rp42.000
Stok: 1

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.