BUKU UNGGULAN

BUKU ORI NOVEL AMAN DT. MADJOINDO: SI DUL ANAK JAKARTA, CETAKAN XXIV

Buku bekas novel Si Dul Anak Jakarta karya Aman Datuk Madjoindo ini mengisahkan sepenggal kehidupan Abdoel Hamid, yang sering dipanggil...

BUKU PILIHAN

  • AGUS DERMAWAN T. DKK.: THE PUPPET STATE - GATOT INDRAJATI
  • LAKON ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN
  • SAPARDI DJOKO DAMONO: BABAD BATU
  • H.E. VAN GELDER: REMBRANDT
  • GOENAWAN MOHAMAD: FRAGMEN
  • KOMUNITAS SASTRA INDONESIA: CATATAN PERJALANAN
  • NASRUDIN AFFANDI: HUMOR SUFI, JILID 1-5

Wednesday, January 24, 2024

BUKU ORI DARRELL Y. HAMAMOTO: MONITORED PERIL: ASIAN AMERICANS AND THE POLITICS OF TV REPRESENTATION

Buku bekas Monitored Peril: Asian Americans and the Politics of TV Representation karya Darrell Y. Hamamoto ini merupakan sebuah telaah yang teliti dari perspektif sejarah, budaya, dan politik. Buku ini memaparkan hubungan yang tidak stabil antara praktik program televisi komersial, nilai-nilai demokrasi liberal, dan supremasi ideologi kulit putih. Secara terang benderang, buku ini menunjukkan meluasnya wacana yang dirasialisasikan di seluruh masyarakat Amerika Serikat, terutama karena direproduksi oleh jaringan televisi.

Hamamoto membahas berbagai masalah yang dihadapi komunitas Asia Amerika: konflik antar-ras, politik konservatif, gesekan perdagangan Amerika Serikat-Jepang, dan Vietnam pascakolonial. Melalui pemeriksaan program televisi terpilih sejak 1950 hingga awal 1990-an, dia berupaya memperbaiki pandangan yang secara konsisten terdistorsi dari jaringan televisi. Dia mengusulkan keterlibatan praktik media independen Amerika Serikat dan menyerukan perluasan televisi publik.

Semua pembahasan dan penilaian tersebut dipilah Hamamoto ke dalam delapan bab. Bab-bab tersebut adalah “White Christian Nation”, “Asians in the American West”, “War  against Japanese America”, “Asian Americans and U.S. Empire”, “Southeast Asian America”, “Contemporary Asian America”, “Counterprogramming”, dan “Epilogue”.

Buku ini pertama kali diterbitkan University of Minnesota Press, Minneapolis, Amerika Serikat, pada 1994. Cetakan keduanya terbit pada 1997. Buku bekas yang kami jual ini merupakan cetakan kedua tersebut.

Judul: Monitored Peril: Asian Americans and the Politics of TV Representation
Penulis: Darrell Y. Hamamoto
Bahasa: Inggris
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: xiv + 312 Halaman
Dimensi: 15 x 22,5 Cm
Penerbit: University of Minnesota Press, Minneapolis dan London
Tahun: Cetakan Kedua, 1997
Kondisi: Bagus
Harga: Rp164.000
Stok: 1

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.





No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.