BUKU UNGGULAN

BUKU ORI SANDIWARA ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN, CETAKAN I

Buku baru stok lama Orkes Madun karya  Arifin C. Noer merupakan sebuah lakon panjang tentang nyanyian kemiskinan abad XX. Tokoh-tokohn...

Wednesday, December 2, 2020

BUKU ORI PUISI SAPARDI DJOKO DAMONO: NAMAKU SITA

Buku baru stok lama Namaku Sita karya Sapardi Djoko Damono ini hanya berisi satu puisi panjang. Melalui buku tersebut, Sapardi menulis ulang biografi tokoh Sita dalam kisah Ramayana. Laksana dalang wayang kulit yang gemar menyewengkan pakem dan mementaskan kisah carangan atau “cabang” yang diciptakan masyarakat luas atau ki dalang sendiri, Sapardi juga menyusun riwayat Sita yang berbeda.
 
Sita versinya adalah anak Dasamuka dan Dewi Mandodari. Juru ramal bernubuat bahwa kelak Dasamuka akan jatuh cinta kepada anaknya sendiri, Sita. Demi menghindari ramalan aib tersebut, laksana Nabi Musa, Sita yang baru lahir dibuang dengan dihanyutkan ke sungai. Bayi mungil itu terdampar di tanah sawah, lalu ditemukan dan dipungut sebagai anak oleh Raja Janaka.
 
Buku ini pertama kali diterbitkan Editum pada Juli 2012. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, menerbitkannya pertama kali pada 27 Maret 2017.
 
Judul: Namaku Sita
Penulis: Sapardi Djoko Damono
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 152 Halaman
Dimensi: 14 x 21 Cm
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Tahun: -
Kondisi: Sangat Bagus (Buku baru stok lama.)
Berat: 125 Gram
Harga Resmi: Rp55.000
Harga Kami: Rp44.000 (Hemat Rp11.000)
Stok: 3
 
Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.




No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.