BUKU UNGGULAN

BUKU ORI NOVEL AMAN DT. MADJOINDO: SI DUL ANAK JAKARTA, CETAKAN XXIV

Buku bekas novel Si Dul Anak Jakarta karya Aman Datuk Madjoindo ini mengisahkan sepenggal kehidupan Abdoel Hamid, yang sering dipanggil...

BUKU PILIHAN

  • AGUS DERMAWAN T. DKK.: THE PUPPET STATE - GATOT INDRAJATI
  • LAKON ARIFIN C. NOER: ORKES MADUN
  • SAPARDI DJOKO DAMONO: BABAD BATU
  • H.E. VAN GELDER: REMBRANDT
  • GOENAWAN MOHAMAD: FRAGMEN
  • KOMUNITAS SASTRA INDONESIA: CATATAN PERJALANAN
  • NASRUDIN AFFANDI: HUMOR SUFI, JILID 1-5

Sunday, June 28, 2020

BUKU ORI NOVEL SUTAN TAKDIR ALISJAHBANA: LAYAR TERKEMBANG, CETAKAN XXIV


Buku bekas novel Layar Terkembang karya Sutan Takdir Alisjahbana merupakan salah satu tonggak penting kesusastraan modern Indonesia. Novel ini mengisahkan dua bersaudara mahasiswa kedokteran (Tuti dan Maria) yang memiliki karakter dan cara pandang berbeda. Maria  (adik) periang dan mudah mengagumi, sedangkan Tuti (kakak) selalu serius dan aktif dalam berbagai kegiatan wanita.

Di tengah-tengah dua dara jelita tersebut, muncullah Yusuf, yang juga mahasiswa kedokteran. Sejak pertemuan pertama, Maria dan Yusuf timbul kontak batin hingga mereka menjadi sepasang kekasih.

Tuti ingin pula memiliki kekasih. Supomo, pemuda terpelajar yang baik hati dan berbudi luhur, mengirimkan surat cinta. Tapi, karena bukan lelaki idamannya, dia menolak cinta Supomo. Sejak itu, hari-harinya makin disibukkan dengan kegiatan organisasi dan membaca buku, sehingga sedikit melupakan angan-angannya tentang seorang kekasih. Tapi, takdir kemudian menyuratkan nasib yang berbeda kepada kakak adik tersebut.

Novel ini diterbitkan pertama kali oleh Balai Pustaka, Jakarta, pada 1937. Cetakan ke-24-nya terbit pada 1995. Buku bekas yang kami jual ini merupakan cetakan ke-24 tersebut.

Judul: Layar Terkembang
Penulis: Sutan Takdir Alisjahbana
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 140 Halaman
Dimensi: 15 x 21 Cm
Penerbit: Perum Penerbitan dan Percetakan Balai Pustaka, Jakarta
Tahun: Cetakan Ke-24, 1995
Kondisi: Cukup Bagus (Stiker perpustakaan di punggung buku. Punggung buku grepes. Stempel perpustakaan di cover dan halaman 1-3. Bercak-bercak kecokelatan karena tersimpan lama di beberapa lembar pertama dan terakhir serta cover belakang. Blok hitam di sisi kanan cover belakang. Wadah kartu peminjaman buku di balik cover.)
Harga: Rp28.000
Stok: 2 (1 TERJUAL)

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.