BUKU UNGGULAN

PAPUA: JEJAK LANGKAH PENUH KESAN

Judul: Papua: Jejak Langkah Penuh Kesan Penulis: Frino Bariarcianur & Ahmad Yunus Kata Sambutan: Susilo Bambang Yudhoyono Bahas...

Sunday, November 10, 2019

NOVEL ORI NASJAH DJAMIN: YANG KETEMU JALAN, CETAKAN VII


Novel Yang Ketemu Jalan karya Nasjah Djamin berkisah tentang anak muda perkotaan yang gemar kebut-kebutan di jalan. Namanya Bambang. Dia gelisah gara-gara diejek kekasihnya dengan kalimat “Kau sudah melempem, Bang!” Sejak saat itu, Bambang merasa tak sanggup kebut-kebutan lagi.

Kehilangan gairah kebut-kebutan mengantarkan Bambang menemukan jalan pulang, yakni kembali ke asalnya, pulang kampung, untuk membantu keluarga. Di sana, pikiran dan hatinya seperti tercerahkan melalui sawah, sungai, sepeda ontel, dan gadis kembang kampung. Melalui alam dan masyarakat pedesaan, pikiran dan perasaannya mengalami pertobatan.

Nasjah mengembalikan Bambang ke muasalnya di desa lantaran di kota dia berkembang terlalu jauh, tak terkontrol. Ini laksana senandung: burung pulang ke sarang, ketam diam di liang, dan di lautan, ikan-ikan berenang. Setiap manusia sangat mungkin salah menempuh jalan dan salah satu cara menebus kesalahan itu adalah menyublimasi diri dengan kesederhanaan, ketenangan, dan kebeningan di pedesaan.

Judul: Yang Ketemu Jalan
Penulis: Nasjah Djamin
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 112 Halaman
Dimensi: 15 x 21 Cm
Penerbit: PT Penerbitan dan Percetakan Balai Pustaka, Jakarta
Tahun: Cetakan Ketujuh, 2001
Kondisi: Cukup Bagus (Penanda bekas perpustakaan di cover dan di balik cover belakang. Stempel perpustakaan di halaman 1.)
Harga: Rp19.000
Stok: 3

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.