BUKU UNGGULAN

PAPUA: JEJAK LANGKAH PENUH KESAN

Judul: Papua: Jejak Langkah Penuh Kesan Penulis: Frino Bariarcianur & Ahmad Yunus Kata Sambutan: Susilo Bambang Yudhoyono Bahas...

Thursday, October 24, 2019

NOVEL ORI EDDY D. ISKANDAR: BERANDAL TENGIL


Berandal Tengil bercerita tentang Samsir Lukadi Dada alias Sam. Dia siswa kelas dua jurusan sosial sebuah sekolah menengah atas (SMA) favorit. Dia pindahan dari SMA 20005 yang mengeluarkannya lantaran tiga kali tak naik kelas. Bukan lantaran bodoh, melainkan malas. Karena itu, umurnya lebih tua ketimbang siswa-siswa lain, yakni dua puluh tahun.

Wajah Sam seperti muka kriminal. Rambutnya gondrong pirang. Hidung kayak kue apem. Matanya menyerupai burung kakatua menclok di jendela. Giginya hiruk-pikuk. Tubuhnya seperti piala dunia sepak bola.

Namun, sejumlah cewek yang pernah dipacarinya menyebut Sam sebagai lelaki jantan. Bahkan, ganteng. Hobinya memang mengejar cewek cantik untuk kemudian dia tinggalkan kalau sudah bosan. Ada pula yang menyebutnya sebagai cowok belagu. Angkuh. Hari pertama masuk sekolah baru, dia pakai jeans lusuh dan kaus kuning bertuliskan “U.S.A.”. Maklum, anak orang kaya. Karena semua itu, dia jadi pusat perhatian sekaligus sasaran kebencian di kelas barunya.

Cuma Ika, teman sekelasnya, yang membuatnya bertekuk lutut. Dia gadis berprestasi kebanggaan kelasnya. Parasnya ayu. Penampilannya kalem. Dia punya prinsip dan memegangnya secara teguh. Karena itu, dia menolak segala bujuk rayu dan hadiah mahal dari Sam karena dia tidak mau punya utang budi kepadanya.

Selain lantaran karakter Ika, ada faktor lain yang membuat Sam tak mudah merebut cinta Ika. Sam punya saingan berat: Pitra, ketua murid di kelasnya. Persaingan itulah yang membuat Sam melakukan hal-hal bodoh untuk menandingi Pitra.

Bagaimana ujung persaingan itu? Silakan beli, lalu baca novel yang ditulis Eddy D. Iskandar di Bandung, Jawa Barat, selama Juni-Juli 1978 ini.

Kondisi Tak Bagus
Judul:  Berandal Tengil
Penulis: Eddy D. Iskandar
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 184 Halaman
Dimensi: 12 x 17 Cm
Penerbit: Gultom Agency, Jakarta
Tahun: Cetakan Kedua, 1987
Kondisi: Tak Bagus (Sisi cover grepes. Kotor berjamur di cover, balik cover, dua lembar pertama, beberapa lembar di bagian tengah, dan sisi luar buku. Tulisan tangan di balik cover dan halaman 1. Kertas isi bergelombang karena lembab. Kertas kecokelatan.)
Harga: Rp7.000
Stok: 1

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.






Kondisi Cukup Bagus
Judul:  Berandal Tengil
Penulis: Eddy D. Iskandar
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 184 Halaman
Dimensi: 12 x 17 Cm
Penerbit: Gultom Agency, Jakarta
Tahun: Cetakan Kedua, 1987
Kondisi: Cukup Bagus (Sisi cover serta ujung atas dan bawah punggung buku grepes. Cover agak lusuh. Pada beberapa halaman menjelang bagian akhir, teks mepet ke sisi luar buku, tapi tetap tak sampai memotong teks.)
Harga: Rp26.000
Stok: 1

Semua buku yang kami jual merupakan buku original, termasuk buku ini.





No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara jelas dan tak melanggar aturan hukum. Jangan lupa mencantumkan e-mail yang benar supaya kami dapat membalas.